Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ethereum akan mengalami penurunan, ini kata analis crypto

Kali ini berita datang dari analis Crypto yaitu Yashu Gola, ia memprediksi Ethereum bisa anjlok 10% karena mengalami setidaknya 4 sentimen buruk yang sedang terjadi diantaranya, Faktor yang disebabkan oleh The Fed kembali menaikan suku bunga sebesar 0,75% yang membuat pasar aset beresiko seperti crypto kembali terkena dampaknya. Meskipun demikian pasar crypto menunjukan indikasi rebound saat ini, tetapi dalam jangka menegah atau panjang kebijakan agresif The Fed membuat efek tidak bagus untuk pasar crypto kedepannya.


Sentimen buruk berikutnya berasal pasca Ethereum Merge. Banyak analis akan memperkirakan upgrade paling dinanti investor tersebut akan membuat blockchain menjadi lebih tersentralisasi dan efisien dibanding ketika masih menggunakan konsensus Proof of Work (PoW). Saat ini dilaporkan hanya ada 5 entitas yang telah memproduksi 60% block dimana bagian terbesar masih dimilik Lido DAO, layanan staking Ethereum yang memiliki 4,19 juta ETH atau lebih dari 30% dari jumlah total yang di-staking ke dalam smart contract PoS resmi Ethereum.

Sentimen buruk lainnya, investor institusional juga terlihat mulai mengurangi eksposur investasinya yang berfokus pada Ethereum pada hari menjelang dan setelah Merge. CoinShares melaporkan dana Ethereum yang terlihat di capital outflow hanya senilai $15,4 juta yang berakhir pada 16 September 2022. Justru malah sebaliknya, dana investasi berbasis Bitcoin menarik $17,4 juta pada minggu yang sama menunjukkan migrasi modal pasca Merge.

Sementara itu, ETH juga terlihat mengalami tekanan jual yang ekstrem dari penambang proof-of-work (PoW), yang menjual ETH senilai $40 juta pada hari-hari menjelang Merge.

Secara teknikal, analis melihat grafik 3 hari ETH/BTC telah turun hampir diangka 25% setelah mencapai puncak di 0,085 BTC, level yang bertepatan dengan level resistensi jangka panjang 0,081 BTC.

Adapun level support berada 0,06 BTC, level yang telah berfungsi sebagai zona pullback pada tahun 2022. Dengan kemungkinan tersebut maka penurunan 10% ETH atau ke level $1.200 kemungkinan besar akan terjadi.

“The trendline support falls in sync with 0.06 BTC, a level that has served as a pullback zone in 2022. In other words, another 10% decline is on the table.” Yashu Gola, Analis Crypto.


Post a Comment for "Ethereum akan mengalami penurunan, ini kata analis crypto"